Penuhi Permintaan, Pemkot Surabaya Kirim Nakes ke Suramadu Sisi Bangkalan

Jumat, 18 Juni 2021 – 11:55 WIB
Penuhi Permintaan, Pemkot Surabaya Kirim Nakes ke Suramadu Sisi Bangkalan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menemui Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron di Pendopo Agung, Kabupaten Bangkalan, Kamis (17/6/2021). Foto: Antara/Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya akan mengerahkan tenaga kesehatan (nakes)-nya untuk membantu skrining pelaksanaan tes COVID-19 di Jembatan Suramadu sisi Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan langkah itu untuk menindaklanjuti surat permohonan bantuan nakes yang dikirimkan oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron beberapa waktu lalu.

"Saya maupun Bupati Abdul Latif memiliki misi yang sama, yakni Surabaya serta Bangkalan harus hijau dan sehat," kata Eri, Jumat (18/6).

Dia pun menyatakan apabila Kabupaten Bangkalan memerlukan bantuan, maka Pemkot Surabaya akan siap membantu.

"Begitu pula sebaliknya, Kabupaten Bangkalan juga bakal membantu Kota Surabaya," ujar Eri Cahyadi.

Dia menceritakan bahwa Surabaya sebelumnya pernah masuk zona merah dengan penularan COVID-19 tinggi seperti yang kini dialami Bangkalan.

Karena itu, dia akan berbagi langkah-langkah penanganan apa saja yang pernah dilakukan pemerintahannya ke Bupati Bangkalan.

Harapannya, dengan begitu dapat membantu Bupati Abdul Latif dalam menangani ledakan kasus baru COVID-19 di Kabupaten Bangkalan beberapa pekan ini.

Bupati Bangkalan sebelumnya menyampaikan permintaan bantuannya kepada Pemkot Surabaya sudah sesuai arahan dan seizin Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim, serta Pangdam V Brawijaya.

Pemkot Surabaya bersedia mengirimkan nakes-nya untuk membantu pelaksanaan tes COVID-19 di Jembatan Suramadu sisi Bangkalan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News