Kini Nyaris Seluruh Warga Sidomulyo Gang Empat Mojokerto Positif Covid-19

Rabu, 16 Juni 2021 – 20:50 WIB
Kini Nyaris Seluruh Warga Sidomulyo Gang Empat Mojokerto Positif Covid-19 - JPNN.com Jatim
Suasana di Gang 4, Kelurahan Sidomulyo, Kota Mojokerto yang di-lockdown, Selasa (15/6). Foto: ANTARA/IS

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sebanyak 50 warga Sidomulyo Gang Empat, Kota Mojokerto, terdeteksi positif Covid-19 pasca-lockdown sementara.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan hasil tes usap dari 96 warga yang tinggal di gang tersebut.

"Semua orang yang positif sudah diisolasi di RSUD dr Wahidin untuk yang bergejala berat atau sedang, sedangkan yang bergejala ringan di Rusunawa Cinde," katanya di Mojokerto.

Ika mengatakan pemkot terus melakukan pelacakan terhadap orang yang kontak erat dengan 50 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ika menduga warga yang tinggal di Sidomulyo gang empat terpapar varian anyar Covid-19.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan sampel yang kami kirimkan ke Surabaya," kata perempuan yang akrab dipanggil Ning Ita.

Ika mengimbau warga untuk kembali memperketat penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19, khususnya varian anyar yang telah masuk ke Jawa Timur.

"Saya mengimbau kepada warga taat prokes, pakai masker, menghindari kerumunan, tidak bepergian kalau tidak mendesak, cuci tangan atau pakai hand sanitizer, kegiatan vaksinasi terus dilakukan," ucap Ika. (mcr6/antara/jpnn)