Satu Kantor di Situbondo Kena Lockdown Usai Puluhan Karyawan Positif Covid-19

Sabtu, 12 Juni 2021 – 22:15 WIB
Satu Kantor di Situbondo Kena Lockdown Usai Puluhan Karyawan Positif Covid-19 - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi kenakan APD (tengah) didampingi kapolres (kanan) dan Dandim Situbondo (kiri) menemui pengelola perusahaan pembenihan udang. Jumat (11/6/2021) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Perusahaan pembenihan udang Situbondo CV. Pasifik Ami Anton terpaksa di lockdown, setelah sepuluh dari 39 karyawannya terpapar Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Situbondo Karna Suswandi mengatakan menutup sementara selama tiga hari Kantor CV. Pasifik Ami Anton terkait temuan virus tersebut.

"Hingga hari ini tercatat 10 karyawannya positf Covid-19 setelah dilakukan tes usap," ujar Karna di Situbondo, Jawa Timur, Jumat (11/6).

Penutupan sementara CV. Pasifik Ami Anton bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

CV. Pasifik Ami Anton bakal disterilisasi, sehingga nantinya karyawan bisa bekerja lebih tenang dan aman dari ancaman Covid-19.

"Pada hari keempat nantinya karyawan sudah bisa bekerja kembali, tapi dengan catatan seluruh karyawan di perusahaan itu sudah menjalani tes usap dengan hasil negatif," katanya.

Karna menjelaskan penularan Covid-19 terhadap 10 orang dari CV. Pasifik Ami Anton berasal dari salah satu karyawan berkunjung ke rumah saudara.

"Karena tidak tahu kalau tertular virus corona tetap bekerja, sehingga menulari karyawan lainnya," imbuhnya. (mcr6/genpi/antara/jpnn)