Melihat Satwa Unik Sambil Menambah Wawasan di Mini Zoo Jember

Sabtu, 12 Juni 2021 – 20:20 WIB
Melihat Satwa Unik Sambil Menambah Wawasan di Mini Zoo Jember - JPNN.com Jatim
Pengunjung melihat koleksi hewan burung unta di Jember Mini Zoo (ANTARA/ Zumrotun Solichah)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Setiap Daerah sering dijumpai memiliki tempat wisata kebun binatang, tetapi tidak semua kebun binatang dapat membarikan edukasi kepada pengunjung.

Berbeda dengan yang lain, Jember Mini Zoo yang berada di Jalan Brawijaya, Kecamatan Kaliwates, menyajikan wisata satwa unik sambil belajar mengenai spesies hewan.

Jember Mini Zoo telah dibuka sejak pertengahan Mei 2021 dengan tiket Rp 20 ribu per orang. Dibuka di tengah pandemi, pihak pengelola juga menerapkan protokol kesehatan.

Beragam satwa dapat dijumpai seperti burung unta, kura-kura, burung merak biru atau merak India, burung kakak tua, beragam reptil, hewan mamalia.

Adapun taman kelinci menjadi salah satu wahana favorit anak-anak karena mereka bisa berinteraksi sambil memberi makan beberapa wortel.

Pemilik Jember Mini Zoo Adnan Muhammad mengatakan luas lahan wisata edukasi kebun binatang kecil tersebut mencapai 7 hektare. Namun, lahan yang sudah dikelola masih 3 hektare dengan beragam spot menarik yang bisa dikunjungi keluarga.

"Jember Mini Zoo sebagai tempat wisata edukasi yang berkonsep kegiatan keluarga, sehingga sangat cocok dan nyaman untuk dikunjungi keluarga saat libur sambil mengenalkan berbagai satwa kepada anak-anak," kata Adnan.

Jember Mini Zoo menawarkan wisata terbuka yang bisa menjadi wahana alternatif pilihan keluarga saat liburan.