Sudah Ada 69 Dokter di Malang Positif Covid-19, Tujuh Orang Dinyatakan Meninggal

Kamis, 28 Januari 2021 – 21:05 WIB
Sudah Ada 69 Dokter di Malang Positif Covid-19, Tujuh Orang Dinyatakan Meninggal - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Prosesi penghormatan dan pelepasan jenazah seorang dokter yang menempug Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) penyakit dalam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya dr. Miftah Fawzy Sarengat di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya, Rabu (10/6/2020). (ANTARA Jatim/HO/WI)

jatim.jpnn.com, MALANG - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat sebanyak 69 dokter di Malang terpapar Covid-19 dengan tujuh di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Ketua IDI Cabang Malang Raya, dr. Djoko Heri, mengatakan informasi tersebut berdasarkan data yang diambil di wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu (Malang Raya).

"Untuk dokter, mulai Februari sampai hari ini ada tujuh orang yang meninggal dunia karena Covid-19, dari 69 orang yang terpapar," kata Djoko di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis.

Djoko menjelaskan sebagian besar dokter yang meninggal dunia akibat terpapar Coivd-19 tersebut berusia di atas 60 tahun.

Hanya ada satu orang dokter yang meninggal akibat Covid-19 berusia di bawah 60 tahun.

Ia menambahkan hampir seluruh dokter yang meninggal dunia tersebut sesungguhnya tidak bertugas pada rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19.

Para dokter yang terpapar virus corona tersebut, kebanyakan tertular pada saat membuka praktik pribadi.

"Rentang usia di atas 60 tahun, namun ada satu orang yang di bawah 60 tahun. Mereka tertular pada saat praktik pribadi, dan mereka tidak menangani pasien COVID-19 di rumah sakit," kata Djoko.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat sebanyak 69 dokter di Malang terpapar Covid-19 dengan tujuh di antaranya dinyatakan meninggal dunia.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News