Klaster Keluarga di Jember, 3 Kecamatan Jadi Episentrum

Selasa, 08 Juni 2021 – 14:40 WIB
Klaster Keluarga di Jember, 3 Kecamatan Jadi Episentrum - JPNN.com Jatim
Klaster keluarga terjadi di tiga kecamatan Jember selama tiga hari belakangan. Ilustrasi Foto: dok. ANTARA/HO

jatim.jpnn.com, JEMBER - Lonjakan kasus COVID-19 pascalibur Lebaran terjadi di Jember, Jawa Timur.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Jember Habib Salim mencatat kenaikan itu terjadi dalam tiga hari belakangan, dimulai Sabtu (5/6) enam kasus, Minggu (6/6) 11 kasus, dan Senin (7/6) tujuh kasus.

Habib mengungkapkan kenaikan kasus COVID-19 itu berasal dari klaster keluarga, yang didominasi berasal dari Kecamatan Tanggul, Patrang, dan Jenggawah.

Sebagian besar warga terkonfirmasi positif COVID-19 dalam kondisi sehat, sehingga hanya menjalani isolasi mandiri.

Dia menjelaskan khusus klaster keluarga di Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, terungkap ketika seorang warga setempat melakukan tes usap untuk melengkapi syarat perjalanan dinas. Namun ternyata hasilnya dinyatakan positif.

"Kami lakukan pemeriksaan kepada kontak erat dan ditemukan lima orang positif COVID-19 dalam satu keluarga yang bersangkutan," katanya.

Klaster keluarga di Kecamatan Patrang menimpa empat penduduk yang berkaitan dengan kepulangan seorang pekerja migran dalam keluarga itu.

Adapun klaster keluarga di Kecamatan Jenggawah ditemukan dari kasus satu orang masuk ke ruang perawatan ICU RS Bina Sehat Jember dan.

Usai libur Lebaran, lonjakan kasus COVID-19 terjadi di Jember dalam tiga hari belakangan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News