Seluruh Warga Malang Kini Bisa Nikmati Vaksinasi Covid-19

Senin, 07 Juni 2021 – 23:30 WIB
Seluruh Warga Malang Kini Bisa Nikmati Vaksinasi Covid-19 - JPNN.com Jatim
Petugas medis menyiapkan vaksin COVID-19 untuk disuntikkan kepada warga dalam layanan vaksinasi tanpa turun di Tarekot, Malang, Jawa Timur, Kamis (1/4/2021). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).

jatim.jpnn.com, MALANG - Dinas Kesehatan Kota Malang bakal menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum yang direncanakan berlangsung pada awal Juli 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr. Husnul Muarif mengatakan pihaknya mulai melakukan pendataan pada warga yang akan menerima vaksinasi Covid-19.

"Mekanisme pendaftaran sama seperti sekarang. Nanti tiinggal didata yang terdekat dengan domisili, baik di puskesmas, klinik, atau rumah sakit terdekat," kata Husnul di Malang, Jawa Timur, Senin (7/6).

Husnul menjelaskan sasaran vaksinasi Covid-19 ialah warga yang berusia 18 hingga 59 tahun.

"Kita upayakan dulu warga Kota Malang, sesuai dengan data sasaran. Itu prioritas," katanya.

Husnul mengatakan Pemkot Malang telah menerima 270 ribu dosis vaksin Covid-19 untuk pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum.

Pemkot Malang juga telah mengajukan permintaan tambahan vaksin Covid-19 sebanyak 125 ribu dosis di luar jatah yang diterima Kota Malang.

"Nanti pengiriman akan dilakukan bertahap," kata Husnul Muarif. (mcr6/antara/jpnn)

Dinas Kesehatan Kota Malang bakal menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum yang direncanakan berlangsung pada awal Juli 2021.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News