Lonjakan Kasus Covid-19, Kapolda Jatim Komitmen Lockdown 4 Kecamatan di Bangkalan

Senin, 07 Juni 2021 – 14:08 WIB
Lonjakan Kasus Covid-19, Kapolda Jatim Komitmen Lockdown 4 Kecamatan di Bangkalan - JPNN.com Jatim
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta berencana memberlakukan mikro lockdown terhadap empat kecamatan penyebab lonjakan kasuS Covid-19 di Bangkalan . Foto: ANTARA/Firman

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinto berencana melakukan mikro lockdown terhadap empat kecamatan di Bangkalan, Madura.

Empat kecamatan itu, antara lain, Bangkalan, Arosbaya, Klampis, dan Geger.

Kecamatan-kecamatan itu dinilai menjadi kawasan penyumbang tertinggi dalam lonjakan kasus COVID-19 di Bangkalan beberapa hari ini.

Polda Jatim pun berkoordinasi dengan Pemkab dan Polres setempat dalam pelaksanaan mikro lockdown tersebut.

"Penyemprotan disinfektan di empat kecamatan zona rawan itu segera dilakukan. Operasi yustisi dan pembagian masker juga berlangsung," kata dia, Senin (7/6).

Nico juga menginginkan penyekatan dan tes usap antigen di perbatasan Surabaya-Bangkalan terus dilakukan oleh personel gabungan yang bersiaga.

Dia mengimbau warga Bangkalan maupun Surabaya yang hendak bepergian harus membawa surat bebas Covid-19 karena pemeriksaan di pos pengecekan semakin diperketat.

"Kami mendirikan pos penyekatan di dua sisi, pintu masuk Madura maupun Surabaya, dengan melakukan tes usap antigen on the spot," ucap dia.

Empat kecamatan di Bangkalan bakal di-lockdown menyusul lonjakan kasus Covid-19 .
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News