Emil Dardak: Saya Ingin Jepang Berinvestasi di Sektor UMKM Jawa Timur

Jumat, 28 Mei 2021 – 10:34 WIB
Emil Dardak: Saya Ingin Jepang Berinvestasi di Sektor UMKM Jawa Timur - JPNN.com Jatim
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (kiri) saat menerima kunjungan Konsulat Jenderal Jepang Takeyama Kenichi di Gedung Negara Grahadi, Kamis (27/05/2021). (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim/FA)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berharap Pemerintah Jepang mau berinvestasi di sektor usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM).

"Nantinya kerja sama bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing," ujar Emil Dardak di sela menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang Takeyama Kenichi di Gedung Negara Grahadi, Kamis (27/5).

Dalam pertemuan tersebut, Emil Dardak mengutarakan niatny soal penguatan kerja sama antara Jawa Timur dan Jepang.

Dia juga menjelaskan bahwa saat ini kerja sama antara kedua pihak sudah dibangun dengan baik dan cukup banyak.

"Kalau dulu kan investasi itu dengan perusahaan besar, padahal ada juga perusahaan menengah mungkin butuh teknologi-teknologi yang ada di Jepang," ucap Emil Dardak.

Emil Dardak menyebut sektor UMKM terbukti mampu menjadi tulang punggung ekonomi Jawa Timur dengan mencatat 56,94 persen kontribusi terhadap produk domestik regional bruto (PDRB).

Suami dari Arumi Bachsin itu menginginkan adanya kawasan, seperti "Monodzukuri Business Information-Center Osaka" (MOBIO) agar bisa terwujud di Jatim.

"Sebelumnya kami juga sudah pernah mengunjungi MOBIO di Jepang. Harapannya kawasan-kawasan seperti itu bisa diisi oleh pelaku UMKM Jawa Timur," katanya.

Emil Dardak punya harapan agar Jepang mau berinvestasi di sektor UMKM Jawa Timur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News