Ada 758 SD Negeri di Jember Malah Kekurangan Murid Usai PPDB

Rabu, 26 Mei 2021 – 21:30 WIB
Ada 758 SD Negeri di Jember Malah Kekurangan Murid Usai PPDB - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Sejumlah orang tua mengisi formulir pendaftaran PPDB untuk anak mereka di SDN Jember Lor 1, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Mei 2021. ANTARA/Zumrotun Solichah/aa.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Sebanyak 758 SD negeri di Jember, Jawa Timur, masih kekurangan murid pasca-penutupan masa pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2021 pada Selasa (25/5).

Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Endang Sulistyowati masalah kekurangan murid hampir merata di seluruh wilayah setempat.

Sejumlah sekolah favorit di tiga wilayah kecamatan yakni Sumbersari, Patrang, dan Kaliwates juga tidak dapat memenuhi pagu.

"Sekolah-sekolah yang kekurangan siswa akan diberi kesempatan untuk membuka pendaftaran PPDB gelombang kedua," kata Endang.

Adapun PPDB gelombang kedua bakal dilaksanakan setelah pengumuman hasil seleksi siswa SD di Jember pada 31 Mei 2021.

Endang mengatakan, pihaknya akan membantu mengarahkan warga yang meminta informasi mengenai sekolah yang kekurangan murid setelah anaknya tidak diterima di sekolah yang dituju pada 24 dan 25 Mei 2021.

Dia berharap sekolah-sekolah yang masih kekurangan murid bisa memenuhi pagu jumlah siswa 28 orang per kelas setelah pembukaan PPDB gelombang kedua.

"Saya mengimbau orang tua siswa yang ragu anaknya diterima di sekolah yang dituju berdasarkan zonasi lebih baik mencabut berkas di sekolah setempat pada Kamis (27/5) dan mendaftar di sekolah yang kekurangan pagu (murid)," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Sebanyak 758 SD negeri di Jember, Jawa Timur, masih kekurangan murid pasca-penutupan masa PPDB tahun 2021.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News