Warga Lansia Penerima Vaksinasi Covid-19 di Kediri Capai 59 Persen

Senin, 24 Mei 2021 – 10:00 WIB
Warga Lansia Penerima Vaksinasi Covid-19 di Kediri Capai 59 Persen - JPNN.com Jatim
Wali Kota Kediri, Jatim, Abdullah Abu Bakar, Minggu (23/5/2021) memantau proses vaksinasi pada warga termasuk yang sudah lanjut usia. (FOTO ANTARA Jatim/ HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 10.904 warga lansia di Kediri, Jawa Timur, sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Angka tersebut lebih dari 59 persen dari yang ditargetkan Pemkot Kediri1, yakni 18.450 orang.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan capaian tersebut merupakan hasil kerjasana dengan Forkopimda untuk mempercepat distribusi vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah vaksinasi terlasana dengan baik. Semoga ke depan semakin kompak," katanya Abdullah, Senin (25/5).

Abdullah menargetkan vaksinasi Covid-19 seluruh warga lansia yang terdata oleh Pemkot Kediri.

Satgas Covid-19 Kediri juga melakukan berbagai upaya agar vaksinasi terlaksana, salah satunya dengan jemput bola ke sejumlah rumah warga.

“Petugas dari puskesmas juga tidak segan menjemput warga lansia untuk dibawa ke puskesmas ataupun ke rumah sakit untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Abdullah menambahkan bahwa lansia merupakan kelompok prioritas mendapatkan vaksin karena berisiko tinggi terpapar Covid-19.

Dia berharap proses vaksinasi bisa lebih luas lagi, sehingga mampu meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Semoga percepatan vaksinasi di Kota Kediri berjalan dengan lancar dan vaksinasi bagi lansia dapat mencapai target," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Sudah lebih dari separuh dari total warga lansia di Kediri yang mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News