Kota Kediri Jadi Rujukan Program Smart City Pemkab Jembrana

Jumat, 21 Mei 2021 – 14:30 WIB
Kota Kediri Jadi Rujukan Program Smart City Pemkab Jembrana - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri Apip Permana (kiri) berdikusi dengan Made Gede Budhiarta soal penerapan smart city. ANTARA Jatim/ HO- Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sejumlah pejabat dari Kabupaten Jembrana, Bali, berkunjung ke Kota Kediri, Jawa Timur, untuk studi banding soal penerapan smart city.

"Kami ingin berbagi pengalaman dengan Pemkot Kediri yang menjadi salah satu kota dalam program 100 smart city dari pusat,” Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jembrana Made Gede Budhiarta, Jumat (21/5).

Budhiarta mengatakan pihaknya ingin meniru penerapan smart city di Kediri khususnya soal akses komunikasi dan informasi.

Budhiarta berharap dengan adanya kunjungan tersebut pihaknya mampu membawa pengalaman untuk diterapkan di Jembrana, Bali.

"Semoga kedepannya ada kerjasama lagi, nantinya kami akan datang kembali untuk mempelajari secara teknis tentang smart city," kata dia.

Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri Apip Permana juga menyambut baik kunjungan Pemkab Jembrana ke Kota Kediri.

Dia juga berharap agar pemda tetap semangat dalam membangun smart city.

"Kunjungan tersebut juga menjadi bukti bahwa Kediri telah sukses menerapkan program smart city," kata Apip. (mcr6/antara/jpnn)

Sejumlah pejabat dari Kabupaten Jembrana berkunjung ke Kota Kediri untuk studi banding soal penerapan smart city.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News