Bingung Masalah PPDB SMP Surabaya? Tanya ke Sini

Jumat, 21 Mei 2021 – 14:00 WIB
Bingung Masalah PPDB SMP Surabaya? Tanya ke Sini - JPNN.com Jatim
Wawali Surabaya Armuji memberikan solusi bagi bagi orang tua/murid yang bingung dan mau bertanya soal PPDB SMP Surabaya 2021. Ilustrasi Foto/HO-Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memastikan pemkot siap menyambut PPDB 2021.

"Saat ini, PPDB SMP Surabaya sudah memasuki tahap validasi data pelajar," kata dia, Kamis (20/5).

Dia menyampaikan apabila ada masyarakat yang menemui kesulitan dalam proses PPDB ini, Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya sudah menyediakan beberapa solusi.

Masyarakat bisa menghubungi dispendik lewat chat WhatsApp di 20 nomor telpon yang telah disediakan.

Dispendik membuka pula layanan konsultasi tatap muka di kantornya, Jalan Jagir Wonokromo No.356, Sidosermo, Wonocolo. Tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

"Mereka siap melayani dengan cekatan sampai pukul 21.00 WIB," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Supomo menyampaikan ada dua perbedaan mendasar dalam PPDB SMP tahun ini.

Pertama, tidak ada lagi penerimaan siswa yang menggunakan surat keterangan domisili, sehingga harus sesuai dengan kartu keluarga (KK) masing-masing.

"Kalau PPDB sebelumnya bisa menggunakan surat domisili, tetapi sekarang tidak boleh. Itu berdasarkan peraturan menteri," kata Supomo, Kamis (20/5).

Kedua, penerimaan PPDB melalui jalur prestasi, tahun ini kategorinya ditambah.

Jalur prestasi sebelumnya hanya khusus siswa yang memiliki nilai rapor sekolah (NRS) tinggi dan juga juara perlombaan/pertandingan. Namun, kini ditambah dengan siswa penghafal kitab suci sesuai agamanya masing-masing.

Bagi Anda yang bingung dan mau bertanya soal PPDB SMP Surabaya 2021, Pemkot telah menyiapkan solusinya. Begini
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News