Oknum Camat di Kediri Tarik Setoran ke Desa-Desa untuk THR, Raup Sebegini

Minggu, 16 Mei 2021 – 10:00 WIB
Oknum Camat di Kediri Tarik Setoran ke Desa-Desa untuk THR, Raup Sebegini - JPNN.com Jatim
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menunjukkan foto uang yang diamankan dari tindakan pungli oknum camatnya ke setiap desa dengan dalih THR, Sabtu (15/5). Foto: ANTARA Jatim/ Ach

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Seorang camat Purwosari, Kabupaten Kediri, Jawa Timur berinisial D kedapatan melakukan pungli ke sejumlah desa di wilayahnya.

Dia meminta setoran dari kas desa dengan dalih tunjangan hari raya (THR).

Penemuan itu diungkapkan langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Mas Dhito, sapaan akrabnya, sebelumnya sudah mengimbau seluruh ASN di Pemkab Kediri untuk tidak melakukan penarikan THR.

Tak selang beberapa lama, dia menerima laporan ASN-nya yang melanggar. Anak dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung itu secara pribadi menghubungi Camat Purwoasri, M.

Dia mengingatkan tindakan tersebut termasuk indisipliner dan meminta uang itu dikembalikan. Namun, imbauannya tidak digubris dan tetap menarik setoran ke setiap desa.

Bupati lalu menindak dan menangkap basah transaksi yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Purwoasri berinisial D dan rencananya akan disetorkan ke Camat M.

Besar uang yang diminta per desa awalnya Rp 1,5 juta, tetapi kemudian turun menjadi Rp 1 juta.

Seorang camat di Kediri ketahuan Bupati melakukan pungli ke desa-desa. Berikut ceritanya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News