Beroperasi Lagi, RS Darurat Bangkalan Terima 3 Pasien Covid-19

Jumat, 11 Februari 2022 – 19:46 WIB
Beroperasi Lagi, RS Darurat Bangkalan Terima 3 Pasien Covid-19 - JPNN.com Jatim
Dua pasien covid-19 asal Surabaya tengah didata di RSDLB. Foto: dokumentasi Radian Jadid)

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Sukarelawan pada Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 Rumah Sakit Darurat Lapangan Bangkalan (PPKPC-RSDLB) langsung tancap gas seusai dilakukan aktivasi kembali, Jum’at (11/2).

?Ketua PPKPC RSDLB  Radian Jadid mengatakan pihaknya mulai menerima pasien yang sebelumnya mendaftarkan diri melalui call center RSDLB di nomor 081332434363.

"Sudah masuk pasien mandiri asal Surabaya dua orang, yakni satu pasien laki-laki dan satu pasien perempuan. Lalu masuk kembali satu pasien perempuan. Dengan demikian, saat ini RSDLB sudah merawat tiga pasien," ujar Jadid, Jumat (11/2).

Menurutnya, Kepala RSDLB Dr. Erwin Astha Triyono telah memberikan arahan bahwa rumah sakit darurat itu siap menerima pasien dari seluruh Jatim yang akan menjalani isolasi terpusat (isoter).

Namun, ada syarat untuk pasien yang akan menjalani isoter tersebut.  “Dengan kategori OTG (orang tanpa gejala, red) dan ringan, berusia di bawah 60 tahun dan mandiri,” ujarnya.

Menurut Jadid, RSDLB memiliki 380 tempat tidur. Namun, RSDLB masih bisa menampung pasien lebih banyak dari jumlah tempat tidur yang tersedia.

"Jumlah tersebut bisa ditingkatkan hingga 500 tempat tidur apabila terjadi kejadian luar biasa yang memerlukan tambahan tempat perawatan,” katanya.(mcr23/jpnn)

Penderita Covid-19 yang berniat menjalani isolasi terpusat di Rumah Sakit Darurat Lapangan Bangkalan (RSDLB) bisa menghubungi layanan call center 081332434363.

Redaktur : Antoni
Reporter : Ardini Pramitha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News