RS Lapangan Idjen Malang Resmi Kembali Beroperasi, Ini Kata Gubernur Jatim

Selasa, 08 Februari 2022 – 23:21 WIB
RS Lapangan Idjen Malang Resmi Kembali Beroperasi, Ini Kata Gubernur Jatim - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ketika berada di RS Boulevard Lapangan Kota Malang. Foto: Ahmad for jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard di Kota Malang resmi beroperasi kembali pada Selasa (8/2) ini. 

Pengoperasian kembali rumah sakit darurat tersebut untuk membantu proses pengobatan para pasien yang terjangkit Covid-19 yang sekarang jumlahnya sedang melonjak.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan pengoperasian kembali RS Lapangan Idjen Boulevard itu merupakan hasil koordinasi bersama Forkopimda Jawa Timur dan pihak RS Lapangan.

"RS Lapangan Ijen Boulevard sebagai pendukung isoter (isolasi terpusat,red). Namun, kami bersepakat untuk melakukan percepatan," ungkap Khofifah saat meninjau langsung RS Lapangan Idjen.

Menurutnya, percepatan reaktivasi RS Lapangan dilakukan sebagai bentuk antisipasi perlindungan keselamatan dan kesehatan masyarakat sebagai upaya kuratif.

Selain itu, setiap pasien yang bergejala baik ringan maupun tanpa gejala akan mendapatkan perawatan di rumah sakit lapangan itu.

“Nah, sekarang bagian dari preventifnya membutuhkan kebersamaan kewaspadaan kita semua. Antara preventif jangan dilepas dengan kuratif,” ujarnya.

Dia juga menerangkan dari seluruh rumah sakit darurat yang ada, sistem informasi yang ada di RS Lapangan Idjen memiliki sistem konektivitas antara pasien dan tenaga kesehatan yang terbaik.

Rumah Sakit Boulevard Lapangan di Kota Malang kembali dibuka.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News