Dua Jalan Rawan Macet di Surabaya ini Jadi Fokus Perhatian Dishub, Ada Rekayasa

Rabu, 09 Februari 2022 – 23:17 WIB
Dua Jalan Rawan Macet di Surabaya ini Jadi Fokus Perhatian Dishub, Ada Rekayasa - JPNN.com Jatim
Ilustrasi : Situasi salah satu kondisi jalan raya di Surabaya. (Foto: Dishub Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jalan Margomulyo dan Wiyung menjadi fokus perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya. Pasalnya, kedua jalan itu selalu macet pada pagi maupun sore hari. 

Kabid Lalu Lintas Dishub Surabaya Soesandi Ismawan menerangkan sebagai upaya mengurai dan memperlancar arus lalu lintas di dua jalan itu, pihaknya sudah melakukan survei beberapa minggu lalu. 

"Kami memandang perlu dilakukan rekayasa di seputar Margomulyo. Kami hanya bisa mengubah U turn. Namun, itu perlu berkoordinasi dengan Polres Tanjung Perak dan dinas terkait lainnya," ujarnya, Rabu (9/2).

Meski masih wacana, lanjutnya, kemungkinan hal itu bakal terealisasi dalam minggu ini. 

"Jadi, di Margomulyo, bisa diurai dengan memperpanjang jarak putar. Selain keselamatan lebih baik, volume putar bisa lebih besar dan panjang," terangnya.

Soesandi mengatakan meski U turn agak sedikit jauh, tetapi diharapkan arus lalu lintas bisa lebih lancar. 

Adapun di Wiyung, tepatnya di Rolag, walau kondisi space yang ketat, pihaknya tetap akan melakukan rekayasa lalu lintas.

"Dengan kondisi jalan yang sama, kami mencoba meningkatkan kapasitas lewat perbaikan geometri jalan," bebernya. (mcr23/jpnn)

Dua ruas jalan di Surabaya ini sering macet. Begini langkah Dishub Surabaya.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News