Ini Pernyataan Lebih Lanjut TNBTS Soal Hewan Liar yang Mirip Macan Kumbang, Ternyata

Senin, 07 Februari 2022 – 17:51 WIB
Ini Pernyataan Lebih Lanjut TNBTS Soal Hewan Liar yang Mirip Macan Kumbang, Ternyata - JPNN.com Jatim
Diduga macan kumbang sedang cari makan di perkampungan lereng Gunung Semeru. Foto: Screenshot CCTV EWS Lahar Gunung Semeru

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) memberi keterangan lebih lanjut terkait dengan dugaan kemunculan macan kumbang yang tertangkap kamera CCTV EWS di Dusun Curah Kobokan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Humas TNBTS Sarif mengatakan setelah beredarnya video hewan yang diduga macan kumbang tersebut, pihaknya melakukan pencarian dan penelusuran. 

Hewan yang terekam oleh CCTV EWS itu ternyata adalah seekor kucing biasa berwarna hitam, bukan macan kumbang.

"Hasilnya kami tayangkan di akun resmi Instagram," ucapnya Senin, (7/2).

Dalam pernyataan akun resmi tersebut, TNBTS mengutarakan bahwa yang tertangkap kamera CCTV EWS di Dusun Curah Kobokan adalah seekor kucing hitam.

"Jawaban ini didapat setelah tim Resort PTN wilayah Pasrujambe, Candipuro, dan Ranu Darungan BBTNBTS melakukan pengumpulan informasi lebih mendalam mengenai video satwa CCTV tersebut," tulisnya.

Informasi yang dihimpun TBTS dari warga menyebutkan bahwa kucing hitam tersebut sering terlihat di lingkungan sekitar sana untuk mencari makan. 

Maka dari itu, kabar mengenai adanya macan kumbang yang berkeliaran itu tidak benar.

Dugaan adanya macan kumbang yang terekam CCTV EWS di Dusun Curah Kobokan ternyata tidak benar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News