Puluhan Siswa dan Guru Terpapar Covid-19, PTM di MAN Surabaya Ditiadakan

Kamis, 03 Februari 2022 – 06:35 WIB
Puluhan Siswa dan Guru Terpapar Covid-19, PTM di MAN Surabaya Ditiadakan - JPNN.com Jatim
Kepala MAN Surabaya Fathurrakhman menyampaikan perkembangan siswa dan guru di sekolahnya yang terpapar Covid-19. Foto: Dok. Pribadi Diana

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan siswa dan guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Surabaya terpapar Corona setelah melakukan tes usap PCR di puskesmas setempat dan satgas Covid-19 kecamatan. 

Perinciannya, 63 orang yang terpapar terdiri atas 58 siswa dan lima pengajar atau guru. 

Kepala MAN Surabaya, Fathurrakhman mengatakan puluhan orang yang terpapar itu bermula saat salah satu wali murid menghubungi sekolah menyampaikan kalau anaknya positif Covid-19.

Kemudian, satu kelas melakukan tes, yakni 12 MIPA 6. Hasilnya, ditemukan 15 siswa dan dua guru yang positif.

“Senin (31/1), kami melakukan swab PCR siswa kelas 12 secara keseluruhan yang berjumlah 363 dan 25 guru serta karyawan. Hasilnya, 46 orang positif,” kata Fathurrakhman, Rabu (2/2).

Pihaknya lalu berkoordinasi dengan satgas Covid-19 dan puskesmas. Fathur juga mengirimkan surat ke wali murid terkait dengan pelaksanaan pembelajaran daring.

“Siswa yang negatif kami minta tak ke mana-mana. Bagi yang positif beberapa di antaranya dirawat di Asrama Haji dan isolasi mandiri," ujarnya.

Kekinian, empat siswa sudah pulang dan menjalani perawatan lebih lanjut di rumah. Untuk siswa dan guru yang memilih isolasi di kediamannya masing-masing, kondisi mereka dikabarkan membaik pula.

Sebanyak 63 orang terdiri dari siswa dan guru di MAN Surabaya terpapar Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News