Ketua DPC Bondowoso Sebut Bayu Airlangga Bisa Besarkan Demokrat Jatim

Kamis, 27 Januari 2022 – 12:12 WIB
Ketua DPC Bondowoso Sebut Bayu Airlangga Bisa Besarkan Demokrat Jatim - JPNN.com Jatim
Bayu Airlangga (kiri) bersama Ketua DPC Demokrat Bondowoso Fery Firmansyah. Foto: Dok. Pribadi Fery

jatim.jpnn.com, BONDOWOSO - Dua nama calon Ketua Definitif DPD Demokrat Jatim, yakni Bayu Airlangga dan Emil Elestianto Dardak akan diajukan ke DPP. 

Ketua DPC Demokrat Bondowoso Fery Firmansyah mengatakan dua calon itu akan mengikuti tahapan fit and proper test. Pengujinya ialah tim 3 yang terdiri dari Ketum AHY, Sekjen Teuku Riefky Harsa, dan Ketua BPOKK Herman Khaeron. 

"Bayu pada musda berhasil mengungguli Emil dengan selisih 12 suara. Itu artinya Bayu diterima mayoritas DPC se-Jatim," kata Fery, Kamis (27/1).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Bondowoso itu menyebut sesuai arahan Ketum AHY dalam pembukaan musda, perbedaan pilihan diperbolehkan karena substansi dari demokrasi. 

Namun, keputusan suara terbanyak yang akan menjadi pegangan utama bagi seluruh pemilik suara. Sesuai dengan harapan AHY, musda bisa melahirkan pengurus yang meningkatkan elektabilitas partai. 

"Bayu dalam menjalankan roda parpol menggunakan sistem tim. Bukan one man show sehingga diterima mayoritas DPC se-Jatim. Terbukti dia meraup 25 suara," ujarnya. 

Menurutnya, apabila menginginkan PD Jatim solid dan elektabilitasnya meningkat di Pemilu 2024, DPP pasti memiliki pertimbangan realistis. 

"Unggul 12 suara DPC bukti bahwa kepemimpinan Bayu sangat dibutuhkan, apalagi di Jatim adalah lumbung suara Partai Demokrat,” ucap dia. 

Ketua DPC Demokrat Bondowoso mengungkap sosok Bayu Airlangga yang diyakini bisa membesarkan Demokrat Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News