Ulama dan Kiai di Banyuwangi Doakan Emil Dardak Pimpin Demokrat Jatim

Rabu, 26 Januari 2022 – 15:56 WIB
Ulama dan Kiai di Banyuwangi Doakan Emil Dardak Pimpin Demokrat Jatim - JPNN.com Jatim
Kiai Masykur Ali mendoakan Emil Dardak memimpin Demokrat Jatim. Foto: Dok. Pribadi Kiai Masykur

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Musda Demokrat Jatim memunculkan dua nama calon ketua DPD baru, yakni Bayu Airlangga dan Emil Elestianto Dardak.

Salah satu calon, yakni Emil didoakan bisa memimpin Demokrat Jatim oleh Pengasuh Ponpes Ibnu Sina Banyuwangi, Kiai Masykur Ali.

Emil dinilai memiliki rekam jejak positif, cerdas, dan komunikatif. Adapun, yang tak kalah penting, yaitu dia lahir dari keluarga besar NU. 

"Jawa Timur adalah basis Nahdlatul Ulama. Mas Emil itu NU tulen," ujar Kiai Masykur Ali, Selasa (25/1).

Sebagai Ketua Pertimbangan DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Kiai Masykur sering bertemu dengan Emil. Dari situ, dia menyimpulkan bahwa mendoakan Wagub Jatim itu jadi Ketua PD Jatim merupakan hal yang wajar. 

"Kami para orang tua, insyaallah bisa merasakan kader yang memiliki semangat dan ketulusan membesarkan partai. Itu yang kami rasakan saat bercengkerama dengan Mas Emil," ungkap mantan Ketua PCNU Banyuwangi itu. 

Hal serupa juga disampaikan Ketua Forum Komunikasi Kiai Langgar (Fokkal) Kabupaten Banyuwangi, Kiai Syaifudin Zuhri.

Menurutnya, Emil Dardak adalah pemimpin muda yang karismatik, baik di saat menjalankan tugas pengabdian sebagai Wakil Gubernur maupun Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Jatim

Emil Dardak didoakan ulama dan kiai di Banyuwangi memimpin Demokrat Jatim karena punya rekam jejak positif.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News