Viral, Ceramah Haikal Hasan Dibubarkan di Malang, Pemuda Pancasila Bilang Begini, Keras

Selasa, 25 Januari 2022 – 09:36 WIB
Viral, Ceramah Haikal Hasan Dibubarkan di Malang, Pemuda Pancasila Bilang Begini, Keras - JPNN.com Jatim
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Blimbing, Agus Yudi Susanto di tengah berkopiah hitam dengan semangat bersama rekan-rekannya. Foto: Ridho Abdullah/jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Sebuah video beredar dan menjadi viral di media sosial menampilkan pembubaran ceramah Ustaz Hasan Haikal atau yang akrab disapa Babe Haikal di Malang. 

Tampak puluhan orang, termasuk massa dari ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Malang menentang adanya kegiatan yang dihadiri penceramah asal DKI Jakarta tersebut.

Mereka menyatakan sangat menentang adanya potensi radikalisme. 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Blimbing, Agus Yudi Susanto menyatakan sebagai masyarakat yang cinta toleransi dan perdamaian sangat tidak ingin adanya potensi radikalisme. 

"Jadi begini, kami sebagai warga Malang dan ormas PP tidak ingin Kota Malang ada radikalisme. Kami ingin Kota malang damai dan tentram untuk semua agama," ucapnya kepada jpnn.com, Senin (24/1).

Menurutnya, Pemuda Pancasila Kota Malang sudah kesekian kalinya berkontribusi dalam aksi pembubaran yang berkaitan dengan massa 212. 

Agus, sapaannya, menjelaskan dalam proses militansinya menentang dan membubarkan penyebaran pemahaman radikalisme di Kota Malang, PP tidak sendirian. 

Ormasnya dibantu dengan organisasi lain sehingga sering kali berhasil.

Berikut pernyataan dari Pemuda Pancasila tentang pembubaran cermah Ustaz Hasan Haikal di Malang beberapa waktu lalu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News