Bayu dan Emil Tunjukkan Kematangan Berpolitik Milenial Dalam Musda Demokrat Jatim

Jumat, 21 Januari 2022 – 20:47 WIB
Bayu dan Emil Tunjukkan Kematangan Berpolitik Milenial Dalam Musda Demokrat Jatim - JPNN.com Jatim
Bayu dan Emil dinilai sudah menunjukkan kematangan berpolitik dengan baik. Foto: Dok. Demokrat Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Musda VI Demokrat Jatim yang berlangsung pada Kamis (20/1) mendapat pujian dari Direktur Republic Institute Sufiyanto.

Menurutnya, duet milenial antara Bayu Airlangga dan Emil Elestianto Dardak berhasil menuntaskan periode kepengurusan Soekarwo-Renville Antonio (2016-2021) dengan baik.

Dari kepemimpinan Pakde Karwo lalu digantikan Plt. Mas Renville dan dilanjutkan Emil sebagai Plt. ketua serta Bayu selaku Plt. sekretaris.

“Terbukti duet Emil-Bayu sukses menyelesaikan kepemimpinan mereka dengan baik dan musda berjalan kondusif," kata Sufiyanto di Surabaya, Jumat (21/1).

Sufiyanto optimistis partai berlambang mercy itu punya masa depan politik yang cerah di Jatim hingga di level nasional.

“Partai ini cerdas dan solid. Emil-Bayu sebagai generasi milenial menunjukkan kualitas kepemimpinan yang jempolan,” ujar dia.

Meski sempat memanas, saat Musda, tidak sampai ada konflik yang serius. Menurutnya, itu wajar terjadi dalam partai yang konsekuen berdemokrasi.

Dia melihat Bayu dan Emil menunjukkan kedewasaan mereka dalam berkompetisi. Mereka bersaing dengan kesantunan serta kondusifitas.

Bayu dan Emil dinilai sudah menunjukkan kematangan berpolitik dengan baik dengan sukses menyelesaikan kepemimpinan dan pelaksanaan musda yang berjalan kondusif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News