Hasil Musda Demokrat Jatim Keluar, Bayu Dapat Suara Terbanyak, Kalahkan Emil

Jumat, 21 Januari 2022 – 13:25 WIB
Hasil Musda Demokrat Jatim Keluar, Bayu Dapat Suara Terbanyak, Kalahkan Emil - JPNN.com Jatim
Calon Ketua DPD Demokrat Jatim Bayu Airlangga mendapat dukungan suara dari 25 DPC. Foto: Dok. Demokrat Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua calon Ketua DPD Demokrat Jawa Timur telah mendapatkan perolehan suara masing-masing dalam Musda ke-VI PD Jatim pada Kamis (20/1) malam.

Rupanya, Bayu Airlangga mendapatkan suara lebih banyak daripada Emil Elestianto Dardak.

“Alhamdulillah, hari ini, kami selesai melaksanakan musda. Kami juga sudah menemukan hasilnya,” kata Bayu kepada awak media.

Bayu mendapatkan dukungan sebanyak 25 suara DPC, sementara Emil memperoleh 14 suara dari13 DPC dan satu DPD Demokrat Jatim.

“Alhamdulillah, dukungan kami 25 DPC,” ujar dia disahuti teriakan takbir dari para pendukungnya. 

Jumlah perolehan suara Bayu tersebut pun lebih rendah ketimbang klaim yang beredar, yakni 32 DPC. Menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) itu menanggapi dengan tenang. 

“Itu wajar dalam politik, tetapi bersyukur bahwa kami solid dan kompak. Insyaallah, 31 Januari, akan menjalani fit proper test di DPP,” ungkapnya.

Dia mengaku terharu dengan dukungan dari para DPC yang membuatnya memperoleh suara mayoritas.

Bayu Airlangga mendapatkan suara terbanyak yakni 25 suara dari DPC. Jumlah itu mengalahkan Emil Dardak yang hanya mengantongi 14 suara.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News