Soto Cak Har Kebakaran Siang ini, Puluhan Pekerja Berhamburan Keluar

Rabu, 19 Januari 2022 – 14:24 WIB
Soto Cak Har Kebakaran Siang ini, Puluhan Pekerja Berhamburan Keluar - JPNN.com Jatim
Petugas PMK memadamkan api yang membakar atap Soto Ayam Lamongan Cak Har, Rabu (19/1). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Depot makanan Soto Ayam Lamongan Cak Har di Jalan Merr terbakar pada Rabu (19/1). Peristiwa itu diketahui terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. 

Saat kebakaran terjadi, para pekerja dan pelanggan yang diperkirakan berjumlah puluhan orang berhamburan keluar menyelamatkan diri.

“Saya tadi lihat percikan api dari kasir langsung buru-buru keluar menyelamatkan diri,” kata salah satu penjual makanan di lahan Soto Cak Har.

Penjual jajanan lainnya sempat tidak mengetahui adanya kebakaran. Saat itu, dia sedang berada di kamar mandi.

“Saya enggak tahu, soalnya lagi di kamar mandi. Tiba-tiba, kok, listriknya mati lalu coba menyalakan ternyata di luar ada kebakaran, langsung keluar lari,” ujarnya.

Seorang bernama Solikhin mengaku saat kebakaran, dia mendapat pekerjaan untuk mengelas atap atau kanopi rumah makan populer di Surabaya tersebut.

Saat proses pengelasan, suara letusan tiba-tiba terdengar. Letusan tersebut rupanya membuat percikan api yang kemudian membakar sebagian atap yang berada di kasir.

“Saya mengelas kanopi di belakang. Kan, saya posisinya di atas, di bawah banyak plastik, tahu-tahu api sudah membesar,” beber Solikhin.

Puluhan pekerja dan pelanggan Soto Cak Har di Jalan Merr berhamburan keluar saat terjadi kebakaran
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News