Gubernur Khofifah: Tugas Penanganan Banjir di Jember Akan Dibagi, Begini Jadinya

Selasa, 11 Januari 2022 – 16:52 WIB
Gubernur Khofifah: Tugas Penanganan Banjir di Jember Akan Dibagi, Begini Jadinya - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) bersama Bupati Jember Hendy Siswanto (kanan) mengunjungi rumah warga terdampak banjir bandang di Perumahan Bumi Mangli Permai Jember, Senin (10/1/2022) sore. ANTARA/HO-Biro Adpim Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, JEMBER - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menegaskan pihaknya akan memperbaiki infrastruktur jalan rusak di Perumahan Bumi Mangli Permai akibat banjir bandang beberapa waktu lalu.

"Kami berbagi tugas untuk penanganan bencana. Pemprov Jatim akan menangani infrastruktur jalan yang rusak, sementara rehabilitasi rumah diurus pemerintah daerah," kata Khofifah saat mengunjungi lokasi terdampak di Jember, Senin (10/1) sore.

Dia juga menerangkan kedatangannya tersebut untuk mengidentifikasi dan menyiapkan segala kebutuhan warga terdampak.

Khofifah mengatakan setiap surutnya banjir maka ada turunan bawaaan, seperti material batu, pasir dan lumpur yang harus segera dibersihkan.

Maka dari itu, Damkar harus disiagakan guna mendukung proses pembersihan dari endapan lumpur maupun material yang ada.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan sesuai peringatan dini yang dikeluarkan BMKG, terutama mewaspadai adanya fenomena La Nina yang disertai ancaman bencana hidrometeorologi.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengungkapkan jumlah rumah yang terdampak banjir bandang di Perumahan Bumi Mangli Permai sebanyak 294 rumah.

"Alhamdulillah, semua pihak bergotong royong. Kami berharap dukungan dari Pemprov Jatim bisa diberikan, utamanya untuk perbaikan dan rehabilitasi yang nantinya akan diberi arahan langsung oleh Ibu Gubernur," ucapnya. (antara/mcr13/jpnn)

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memerinci masalah penanganan bencana banjir di Jember sebagai berikut.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News