Banjir Jember, Seorang Warga Dilaporkan Meninggal dan Satu Lainnya Hilang

Senin, 10 Januari 2022 – 10:48 WIB
Banjir Jember, Seorang Warga Dilaporkan Meninggal dan Satu Lainnya Hilang - JPNN.com Jatim
Satu mobil di Perumahan Mangli Permai Jember terseret arus banjir (9/1). Foto: Screenshot Video Abdi for jpnn.com

jatim.jpnn.com, JEMBER - Banjir yang  terjadi di wilayah Kabupaten Jember pada Minggu (9/1) mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

BPBD Jember dan berbagai unsur terkait masih melakukan penanganan darurat di wilayah terdampak. 

Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan BPBD Jember membantu pengaktifan dapur umum melayani warga yang mengungsi.

“Kami juga melakukan pendistribusian bantuan kepada warga yang memilih tidak mengungsi,” kata Abdul tertulis.

Sampai Minggu malam, BPBD masih melakukan pendataan warga yang mengungsi. Tercatat warga yang terdampak mencapai 150 KK.

“Tim gabungan membantu warga evakuasi ke tempat yang aman. Laporan yang diterima Pusdalops BNPB menyebutkan masih ada satu orang yang dinyatakan hilang akibat banjir tersebut,” ujarnya.

Setelah banjir surut, BPBD bersama TNI, Polri, unsur terkait, dan warga membantu untuk membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir.

“Selain berdampak pada warga, banjir juga mengakibatkan bangunan terendam, antara lain rumah 150 unit, fasilitas umum tiga unit dan tempat ibadah tiga unit,” bebernya.

Banjir di Jember menyebabkan satu orang meninggal dan satu lainnya hilang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News