Youtuber ini Bertengkar dengan Sukarelawan Semeru, Videonya Viral, Ujung-Ujungnya

Jumat, 07 Januari 2022 – 15:38 WIB
Youtuber ini Bertengkar dengan Sukarelawan Semeru, Videonya Viral, Ujung-Ujungnya - JPNN.com Jatim
Youtber Bang Ione yang sempat berselisih dengan sukarelawan Semeru meminta maaf di hadapan Forkopimda Lumajang dan para relawan. Foto: Iqbal for jpnn.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Perseteruan antara Youtuber bernama Bang Ione asal Lumajang dengan sukarelawan Gunung Semeru berakhir damai.

Kedua belah pihak akhirnya saling memaafkan dengan disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang pada Kamis (6/1).  

Konflik tersebut bermula saat Bang Ione melakukan siaran langsung melalui kanalnya di YouTube pada 21 Desember silam dengan berlatar belakang Jembatan Gantung Kali Regoyo, Desa Sumber Wuluh, Candipuro, Lumajang.

Ungkapan "Tau apa sampean terkait Semeru" dianggap melecehkan para sukarelawan yang sedang bertugas saat itu. 

Aksi tersebut pun videonya tersebar luas di media sosial. Para warganet mengomentari Bang Ione dengan nada kesal.

Selang beberapa waktu kemudian, Bang Ione akhirnya menyampaikan permintaan maafnya di hadapan Bupati Lumajang, forkopimda setempat, dan potensi Basarnas di Pondok Asri Kabupaten Lumajang pada Kamis (6/1) siang. 

"Saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua sukarelawan Basarnas SAR dan potensi lainnya se-Indonesia. Saya mohon maaf atas kekhilafan saya yang tidak berhati-hati dalam bersikap dan bertindak," ungkapnya.

Bang Ione juga menjelaskan saat kejadian, dia live untuk kanal YouTube pribadinya dan sedang tidak bertugas sebagai jurnalis salah satu TV nasional.

Youtuber asal Lumajang meminta maaf kepada sukarelawan atas video viralnya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News