Takut Dimarahi Istri Uang Habis, Pria di Trenggalek Buat Laporan Palsu Korban Begal

Rabu, 19 Juni 2024 – 10:35 WIB
Takut Dimarahi Istri Uang Habis, Pria di Trenggalek Buat Laporan Palsu Korban Begal - JPNN.com Jatim
Foto tangkap layar video SN menyampaikan klarifikasi dan permintaan maafnya karena telah membuat laporan palsu didampingi petugas Polsek Dongko, Trenggalek, Selasa (18/6). ANTARA/HO-Polres Trenggalek

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Polres Trenggalek memberikan hukuman kepada pria pelaku pembuatan laporan palsu untuk membuat video klarifikasi atas perbuatannya, lalu mengunggah ke media sosial untuk memberikan efek jera.

"Kami berikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk membuat video klarifikasi karena perbuatannya sudah membuat warga resah," kata Kasat Reskrim Polres Trenggalek AKP Zainul Abidin, Selasa (18/6).

Abidin menjelaskan kasus laporan palsu itu berawal dari aduan pria pecandu kesenian tayub berinisial SN ke Polsek Dongko yang mengaku menjadi korban begal di Jalan Raya Dongko.

Seusai aduan diterima dan mulai didalami, polisi mencurigai keterangan SN yang terkesan berbelit dan tidak konsisten. Tabiat pria paruh baya itu terbongkar saat polisi menghadirkannya di lokasi kejadian.

Polisi juga tidak menemukan adanya petunjuk, baik dari saksi maupun petunjuk lainnya.

"Soalnya ceritanya janggal dan dalam kasus seperti itu memang korban dihadirkan ke lokasi. Selama saya di sini (Trenggalek), belum pernah ada kasus pembegalan selain satu kejadian sebelum pemilu kemarin," ujar dia.

SN berterus terang ke polisi bahwa dia mengarang cerita itu karena takut dimarahi istri.

Laporan palsu itu dia lakukan untuk mengelabui sang istri karena takut uang yang seharusnya digunakan untuk membeli pupuk malah digunakan untuk menyawer penyanyi tayuban di sejumlah hajatan.

Pria di Trenggalek membuat laporan palsu menjadi korban begal karena takut dimarahi istri setelah uang buat beli pupuk habis digunakan menyawer penyanyi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News