Antisipasi Varian Omicron, Polda Jatim Patroli Malam

Kamis, 06 Januari 2022 – 21:32 WIB
Antisipasi Varian Omicron, Polda Jatim Patroli Malam - JPNN.com Jatim
Personel gabungan patroli malam cegah penyebaran varian Omicron. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ditsamapta Polda Jatim menggencarkan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan mendatangi lokasi yang disinyalir berkumpulnya massa, Rabu (5/1) malam.

Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Jatim, AKBP David Subagio mengatakan kegiatan itu menindaklanjuti Inmendagri 1/2022 tentang PPKM dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Omicron.

“Sasaran kami menertibkan masyarakat agar taat protokol kesehatan. Selain itu, hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat membuat aman,” kata David, Kamis (6/1).

Setiap harinya, patroli akan dipimpin satu lawas dan satu padal. Personel gabungan yang dilibatkan sebanyak 21 orang.

Pada Rabu (5/1) malam itu, ada empat lokasi yang didatangi petugas, yakni Warkop Giras Tembok di Rungkut Kidul, Kofibrik di Medokan Ayu, Kopitiadahenti di Raya Gunung Anyar Sawah, dan Kafe A-Ngop di Medokan Sawah.

“Selain imbauan, anggota membagikan masker untuk mengantisipasi masyarakat yang tidak membawa saat kegiatan di luar rumah,” jelasnya.

Usai berpatroli KRYD, petugas melanjutkan patroli dini hari mengantisipasi tindak pidana kejahatan 3C (curas, curat, dan curanmor).

“Patroli dini hari dimulai pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB. Itu merupakan kegiatan rutin yang setiap hari kami laksanakan,” tandas David. (mcr12/jpnn)

Ditsamapta Polda Jatim patroli malam antisipasi penyebaran varian Omicron

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News