Perangkat RT dan RW se-Surabaya Mesti Tahu Informasi Berikut, Seputar MBR

Kamis, 06 Januari 2022 – 14:17 WIB
Perangkat RT dan RW se-Surabaya Mesti Tahu Informasi Berikut, Seputar MBR - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Sosial Anna Fajriatin saat menunjukan situs SI-MBR. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informasi)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya sedang gencar melakukan pendataan warganya yang masuk dalam kriteria masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Salah satunya, mereka merilis dan menyosialisasikan situs SI-MBR.

Situs tersebut berfungsi untuk melakukan verifikasi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Pahlawan.

Kepala Dinas Sosial Surabaya, Anna Fajriatin mengatakan situs resmi milik pemkot tersebut bakal memudahkan perangkat RT/RW dalam melakukan verifikasi warganya yang masuk dalam kategori MBR. 

"Para perangkat kampung, seperti RT/RW, bisa melakukan verifikasi terhadap data MBR warga Kota Surabaya," kata Anna, Rabu (5/1).

Dia mengharapkan dengan pemanfaatan situs tersebut, pihaknya dapat membenahi dan memperbarui data MBR yang ada di Kota Surabaya. 

Pasalnya, pihaknya masih banyak warga yang masih tercantum sebagai penerima manfaat dari bantuan tertentu meski mereka sudah meninggal atau berpindah rumah ke luar kota. Akibatnya, data tersebut menjadi tidak valid.

Maka dari itu, Anna mewanti-wanti para perangkat RT/RW untuk melakukan update dan verifikasi data dengan situs SI-MBR bila ada perubahan di lingkungan masing-masing. 

"Nanti apabila ada warga (MBR,red) yang sudah mampu, maka dilakukan verifikasi sehingga tidak lagi mendapat bantuan. Lalu bila ada warga yang membutuhkan, bisa diajukan," jelas dia. 

Pemkot Surabaya menyosialisasikan situs SI-MBR. Situs tersebut bisa dipakai perangkat RT/RW untuk melakukan verifikasi MBR.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News