Kabar Baik Buat Pelajar SD-SMP dari Keluarga MBR di Surabaya, Alhamdulillah

Jumat, 31 Desember 2021 – 12:25 WIB
Kabar Baik Buat Pelajar SD-SMP dari Keluarga MBR di Surabaya, Alhamdulillah  - JPNN.com Jatim
Pembagian perlengkapan sekolah gratis bagi siswa MBR di SMPN 2 Surabaya. (Foto: Humas Pemkot Surabaya).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya mulai mendistribusikan seragam dan perlengkapan sekolah gratis bagi pelajar jenjang SD - SMP dari keluarga kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di SMPN 2, Kamis (30/12).

Kepala SMPN 2 Kota Surabaya, Kasimin mengungkapkan ada sekitar 341 pelajar dari keluarga MBR yang menerima bantuan seragam gratis. Jumlah tersebut terdiri dari 179 siswa kelas VII dan 162 siswa kelas VIII.

"Alhamdulilah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Wali Kota Eri Cahyadi yang telah memberikan perhatian kepada anak-anak didik kami," kata Kasimin. 

Menurutnya, dengan adanya seragam sekolah gratis, para orang tua siswa dari keluarga MBR sangat terbantu apalagi dengan kondisi sekarang yang masih di tengah pandemi covid-19.

"Insyaallah, anak-anak menjadi bangga karena mereka sudah tidak minder lagi ketika siswa yang lain punya seragam," tuturnya.

Karena masih pandemi, kata Kasimin, pihaknya membagikan seragam kepada para siswa secara bertahap. Para pelajar diatur duduk saling berjarak kemudian dipanggil satu per satu untuk menerima seragam.

"Untuk para orang tua, kami minta tunggu di depan agar tidak terjadi kerumunan," ungkap dia.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan dalam proses pembuatan seragam itu melibatkan ratusan pelaku UMKM, termasuk sepatu, topi, badge, tas, kaos kaki, hingga ikat pinggang. 

Hore, Pemkot Surabaya mulai mendistribusikan segaram bagi siswa MBR di Kota Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News