Vaksinasi Anak di Kota Malang Capai 25 Persen, Libur Sekolah Jadi Kendala

Sabtu, 01 Januari 2022 – 11:27 WIB
Vaksinasi Anak di Kota Malang Capai 25 Persen, Libur Sekolah Jadi Kendala - JPNN.com Jatim
Siswa menjalani vaksinasi anak 6-11 tahun di daerah Batu. Foto: Dokpri for jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Pemkot Malang menyebutkan cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di daerahnya mencapai 25 persen. Pelaksanaan pemberian vaksin agak terkendala lantaran bertabrakan dengan libur sekolah.

Kepala Dinas Kota Malang, dr. Husnul Muarif menerangkan sedianya vaksinasi anak yang dimulai sejak 28 Desember 2021 berjalan cukup lancar. 

"Kendalanya hanya di setiap sekolah ada yang libur sehingga tidak bisa serentak dilakukan vaksinasi," ucapnya Kamis, (30/12).

Dia menjelaskan 16 puskesmas sek-Kota Malang telah menyusun jadwal pelaksanaan vaksinasi anak–anak usia 6-11 tahun di wilayah kerja masing-masing.

Setiap puskesmas diperkirakan bisa menggelar vaksinasi di dua sekolah setiap harinya. Dengan begitu, vaksinasi ini bisa cepat selesai.

Dinas Kesehatan Kota Malang pun selalu berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Timur bila ada kekurangan stok vaksin agar segera dipasok.

Dengan demikian, kebutuhan vaksin covid-19 selalu terpenuhi, baik dosis pertama maupun kedua di Kota Malang.

Muarif juga mengatakan sejauh ini, anak-anak yang menjalani vaksinasi tidak ada yang menunjukkan gejala kejadian ikutan pasca-vaksinasi (KIPI) berlebihan. 

Program vaksinasi di Kota Malang mencapai 25 persen sejak digelar 28 Desember lalu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News