Kadinkes Kabupaten Malang Sebut Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Daerahnya Sudah 31 Persen

Selasa, 28 Desember 2021 – 09:59 WIB
Kadinkes Kabupaten Malang Sebut Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Daerahnya Sudah 31 Persen - JPNN.com Jatim
Kadinkes Kabupaten Malang katakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di daerahnya mencapai 31 persen. Foto: Humas Polres Malang for jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang baru dimulai sejak minggu lalu telah mencapai 31 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo mengungkapkan berdasarkan data dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) terdapat 235 ribu anak usia 6-11 tahun di daerahnya.

Apabila mengacu data tersebut, maka jumlah anak yang telah menerima dosis pertama vaksin di Kabupaten Malang mencapai 31 persen. 

Arbani menerangkan sejauh ini belum ada kendala yang dihadapi pihaknya dalam pelaksanaan vaksinasi anak itu.

“Sebab, dari jumlah tersebut, 93 persen anak-anak berada di sekolah. Jadi, lebih mudah untuk mengumpulkan mereka," tutur Arbani, Senin (27/12). 

Adapun, tujuh persen anak-anak sisanya yang belum bersekolah, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang akan melakukan vaksinasi secara door to door. 

"Untuk anak-anak yang tidak sekolah, kami akan menjangkau secara door to door. Kami datangi alamatnya," katanya.

Menurutnya, dia belum menerima laporan yang masuk terkait dengan KIPI yang dialami oleh anak-anak usai menjalani vaksinasi. 

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Malang sudah mencapai 31 persen.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News