Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Surabaya Capai 51,53 Persen, Anggota TNI Sampai Pegangi Tangan Siswa 

Rabu, 29 Desember 2021 – 04:28 WIB
Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Surabaya Capai 51,53 Persen, Anggota TNI Sampai Pegangi Tangan Siswa  - JPNN.com Jatim
Salah satu anak di wilayah kelurahan Simomulyo saat menjalani vaksinasi. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengumumkan capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di daerahnya kini 51,53 persen. 

"Dari total 271.005 sasaran, sebanyak 139.623 anak sudah tervaksinasi ," ujarnya ketika ditemui pada Selasa (28/12).

Eri memastikan, seluruh anak-anak di Surabaya akan mendapatkan vaksin.

"Kami datang ke sekolah. Puskesmas juga diupayakan terus vaksinasi anak. Namun, vaksin (dari pemerintah pusat) enggak banyak. Kami juga masih menunggu," ujar dia.

Sementara itu, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Simomulyo bersama Koramil 0830/05 Tandes Kecamatan Sukomanunggal mengadakan vaksinasi anak yang menyasar 500 anak. Vaksinasi tersebut di gelar di SDN Al-Hikmah Surabaya. 

Ketua LPMK Kelurahan Simomulyo, Isroni Haryanto menjelaskan bahwa total anak di RW 007 ada 400. Mereka terdaftar sebagai siswa SD tersebut. Sementara 100 anak merupakan warga sekitar. 

"Yang sudah datang ada 400 orang. Kendala tadi banyak anak yang menangis dan lima lainnya melarikan diri, akhirnya batal," jelas dia.

Bagi anak yang tidak bisa datang hari itu, mereka akan diarahkan puskesmas setempat. Anak-anak  tersebut tidak bisa dipaksa bila menolak vaksinasi.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi terus mengebut pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News