Pelangi Kembar Muncul di Langit Utara Gunung Semeru Lumajang, Pertanda?

Kamis, 30 Desember 2021 – 20:44 WIB
Pelangi Kembar Muncul di Langit Utara Gunung Semeru Lumajang, Pertanda? - JPNN.com Jatim
Penampakan pelangi kembar dari kejauhan di utara Gunung Semeru. Foto: Sugiri for jpnn.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Pelangi kembar muncul di sisi utara Gunung Semeru pada Kamis (30/12). Fenomena langka itu pun membuat masyarakat, khususnya korban terdampak erupsi vulkan itu takjub. 

Pemandangan pelangi kembar tersebut tepatnya berada di Gunung Leker dan Wonorenggo.

Misianti, warga Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang beranggapan kemunculan gejala itu menandakan sedang terjadi kegiatan yang melibatkan dimensi lain.

"Menurut saya, tetap terdapat percikan air seperti proses terjadinya pelangi biasanya. Namun, ada yang aneh soalnya munculnya dua pelangi itu dan orang-orang mengatakan ada aktivitas dimensi lain," ucapnya Kamis, (30/12).

Dia menerangkan fenomena alam itu merupakan pertanda bagi orang Jawa atau dalam ilmu kejawen disebut sebagai “Tejo Morop Sak Dedek” yang artinya “perpindahan pertapaan”. 

"Ya, itu munculnya tidak seperti pelangi yang biasanya setengah lingkaran, tetapi kali ini ada dua. Kalau kata orang Jawa, ‘Tejo Morop sak Dedek’," ungkapnya.

Dia berharap dengan kemunculan pelangi kembar itu menjadi pertanda baik. Gunung Semeru akan kembali tenang dan tidak akan membawa bencana lagi. (mcr26/jpnn)

Fenomena alam langka terjadi di utara Gunung Semeru. Masyarakat setempat menyaksikan kemunculan pelangi kembar di langit.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News