3 Ring yang Akan Difokuskan Polisi Selama Pengamanan Jelang Tahun Baru di Surabaya, Catat

Senin, 27 Desember 2021 – 21:17 WIB
3 Ring yang Akan Difokuskan Polisi Selama Pengamanan Jelang Tahun Baru di Surabaya, Catat - JPNN.com Jatim
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menyampaikan pengamanan tiga ring menjelang tahun baru 2022, Senin (27/12). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta menggelar rapat di Mapolrestabes Surabaya dan membentuk tim pengamanan malam tahun baru. Pihaknya akan membagi tiga ring untuk pengamanan wilayah aglomerasi.

“Ring tiga mengamankan titik-titik terluar daerah perbatasan, yaitu Madura, Sidoarjo, dan Gresik. Lalu, ring satu mengamankan pusat keramaian yang ada di Surabaya,” kata Nico, Senin (27/12).

Selanjutnya, personel gabungan juga akan diterjunkan fokus pada pengamanan gereja pada 31 Desember 2021-1 Januari 2022.

“Tanggal 31, kami melakukan pengamanan di 34 gereja dan esok harinya ada 23 gereja,” ujarnya.

Nico meminta masyarakat tetap waspada terhadap ancaman penyebara varian Covid-19 Omicron dengan menghindari keramaian dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Para pelaku usaha juga diminta menerapkan hal yang sama dan juga memasang aplikasi PeduliLindungi, serta melakukan pembatasan tempat 50 persen,” tuturnya.

Masyarakat diimbau pula selalu memantau perkembangan varian baru tersebut. 

Menurutnya, sinergi antara pemerintah, Polri, dan TNI didukung seluruh stakeholder tentunya akan berhasil kalau ada kesadaran masyarakat.

Ada 3 ring yang menjadi fokus petugas gabungan dalam mengamankan malam tahun baru 2022
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News