Rek, Tes Usap PCR Cuma Rp 195 Ribu di 3 Stasiun Berikut, Buruan

Jumat, 24 Desember 2021 – 08:57 WIB
Rek, Tes Usap PCR Cuma Rp 195 Ribu di 3 Stasiun Berikut, Buruan - JPNN.com Jatim
Salah satu penumpang sedang melakukan tes usap PCR untuk memenuhi syarat melakukan perjalan menggunakan kereta api. (Foto: Humas KAI Daop 8)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT KAI Daops 8 Surabaya menghadirkan layanan tes PCR di stasiun dengan harga Rp 195 ribu selama periode Natal dan tahun baru 2022 (Nataru), tepatnya pada 23 Desember 2021 hingga 2 Januari mendatang,

Pelayanan tes usap PCR tersebut bakal dibuka di tiga stasiun di Daop 8 Surabaya, yakni Pasar Turi, Gubeng, dan Stasiun Malang.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan hadirnya layanan  itu merupakan salah satu upaya dalam memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan di masa Nataru.

"Tujuannya guna membantu masyarakat dalam melengkapi persyaratan untuk naik kereta api di masa Nataru, khususnya pelanggan usia di bawah 12 tahun yang diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes PCR mulai 24 Desember ini," ujar Luqman, Kamis (23/12) 

Untuk dapat melakukan tes PCR di Stasiun, lanjut Luqman, calon pelanggan harus menunjukkan kartu identitas dan tiket atau kode booking KA jarak jauh yang sudah dibayarkan. 

Hasil tes PCR akan keluar maksimal 1x24 jam setelah pengambilan sampel melalui email pelanggan serta sudah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

"Calon pelanggan agar memperhitungkan waktu tes dan keberangkatannya agar masa berlaku hasil tes PCR-nya masih valid," jelas Luqman.

Selain menyediakan layanan RT-PCR, KAI juga masih menyediakan layanan vaksinasi Covid 19 gratis di dua lokasi, yakni Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Malang.

KAI Daop 8 menyediakan tes PCR dengan selama nataru.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News