Terminal Bungurasih Didatangi Polisi, Kapolres Sidoarjo Ikut Turun Memeriksa

Rabu, 22 Desember 2021 – 04:19 WIB
Terminal Bungurasih Didatangi Polisi, Kapolres Sidoarjo Ikut Turun Memeriksa - JPNN.com Jatim
Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro membagikan masker kepada penumpang bus di Terminal Bungurasih, Selasa (21/12). Foto: Humas Polresta Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mendatangi Terminal Purabaya, Bungurasih, Selasa (21/12). 

Bersama rombongan, Kombes Kusumo melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan aplikasi PeduliLindungi bagi masyarakat yang bepergian menggunakan transportasi umum.

"Kami melakukan pengecekan, baik di dalam bus, para penumpang, dan kru di kawasan terminal,” kata Kusumo.

Selama pengecekan berlangsung, Kusumo tidak menemukan adanya pelanggaran. Semuanya terlaksana dengan baik

"Tadi, sudah melihat secara langsung, bagaimana penumpang bus dicek betul antisipasi penyebaran Covid-19, mulai dari pemakaian masker dan pengecekan vaksinasi,” ujarnya.

Demi menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polresta Sidoarjo juga akan menerjunkan personel gabungan.

"Kami didukung TNI dan instansi terkait lainnya untuk berjaga di terminal, stasiun, mal, dan beberapa tempat lainnya,” jelasnya.

Di Terminal Bus Purabaya Bungurasih, pihaknya akan menyiapkan gerai vaksinasi. Hal itu bertujuan untuk melayani masyarakat, penumpang, atau kru bus yang belum mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Kapolresta Sidoarjo bersama jajarannya melakukan pengecekan protokol kesehatan dan pelayanan di Terminal Bungurasih menjelang libur Natal dan Tahun Baru