IDI Pastikan RS Rujukan dan Nakes Siap Bilamana Varian Omicron Muncul di Jatim

Selasa, 21 Desember 2021 – 08:26 WIB
IDI Pastikan RS Rujukan dan Nakes Siap Bilamana Varian Omicron Muncul di Jatim - JPNN.com Jatim
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Timur, Dr dr Sutrisno SpOG (K). (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim menyebutkan masyarakat tidak perlu gaduh dengan masuknya varian Omicron ke Indonesia.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Timur, Dr dr Sutrisno SpOG (K) mengungkapkan menurut laporan medis, dampak dari Omicron pada manusia tidak lebih berat dari varian Delta.

“Maka dari itu, saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu ketakutan ataupun gaduh berlebihan hingga panik,” ujarnya, Senin (19/12).

Sutrisno menerangkan untuk mengantisipasi penyebaran varian Omicron itu, masyarakat perlu berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Lakukan apa yang kita kerjakan selama ini, yakni menerapkan prokes. Itu adalah prinsip menghadapi pandemi, tidak berbeda, baik itu varian Delta, Omicron, dan lainnya," kata Sutrisno.

Dia juga menegaskan rumah sakit rujukan Covid-19 dan tenaga kesehatan di Jatim sudah siap bila terjadi kasus varian Omicron.

"Katakanlah harus menghadapi Omicron, RS dan nakes sudah siap menghadapi Omicron maupun Delta. Teknik dan triknya sama," imbuhnya. (mcr23/jpnn)

Waspadai varian baru omicron, ini faktanya

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News