Vaksin Booster Kedua Sasar 20 Ribu Nakes di Surabaya

Rabu, 03 Agustus 2022 – 14:22 WIB
Vaksin Booster Kedua Sasar 20 Ribu Nakes di Surabaya - JPNN.com Jatim
Vaksin Covid-19. Foto : Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Vaksin booster yang kedua bakal menyasar 20 ribu tenaga kesehatan (nakes) di Surabaya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Nanik Sukristina mengatakan pihaknya sedang menyiapkan teknis pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut.

"Dropping vaksin dari pemerintah pusat di minggu pertama Agustus 2022. Sebab, SDM Kesehatan merupakan kelompok yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19," kata Nanik, Selasa (2/8).

Menurutnya, peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 dan mempertimbangkan rekomendasi ahli maka diperlukan upaya pemberian dosis vaksin booster kedua bagi nakes.

"Sasarannya kurang lebih 20.000 orang dan akan terus diupdate dari data Dashboard KPCPEN," ujarnya.

Untuk mempertimbangkan vaksin booster yang memiliki masa berlaku sangat pendek maka Kota Surabaya mengajukan permintaan pertama sejumlah 5.000 dosis.

Selain itu, pihaknya akan melakukan pengajuan bertahap sesuai kebutuhan dengan tetap mempertimbangkan laju vaksinasi dan masa ED vaksin yang akan di dropping.

"Jenis vaksin yang akan digunakan disesuaikan dengan rekomendasi ITAGI dan SE Dirjen P2P Kementerian Kesehatan," tuturnya.

Vaksin booster atau penguat kedua yang diperuntukkan untuk nakes diperkirakan menyasar sebanyak 20 ribu orang di Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News