Pengungsi Erupsi Gunung Semeru Butuh Kamar Mandi, Danareksa Kirim Toilet Portabel

Senin, 20 Desember 2021 – 13:21 WIB
Pengungsi Erupsi Gunung Semeru Butuh Kamar Mandi, Danareksa Kirim Toilet Portabel - JPNN.com Jatim
PT SIER mewakili Danareksa memberikan toilet portabel bagi pengungsi erupsi Gunung Semeru. Foto: Dok. PT SIER

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Danareksa (Persero) bersama 25 BUMN anggota holding dan anak perusahaannya kembali memberikan bantuan bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Sekretaris Danareksa, Putu Dewika Angganingrum mengungkapkan bantuan itu merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam membantu penanganan bencana.

“Bantuan tahap kedua itu komitmen kami sebagai BUMN dalam membantu masyarakat terdampak dan kami berharap bisa meringankan beban masyarakat,” kaga Putu tertulis, Senin (20/12).

Bantuan tahap dua itu diwakilkan oleh PT SIER dengan memberikan senilai Rp 184 juta, berupa peralatan mandi, salat, pakaian anak hingga orang dewasa. Bantuan penting lainnya, yaitu tandon air dan toilet portabel.

“Kami berikan sesuai dengan kebutuhan yang masih banyak dibutuhkan saudara kita di sana. Semoga dapat dibagikan secara merata dan tepat sasaran,” ujarnya.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Camat Pronojiwo, Abdullah Irsyad di kantor kecamatan setempat.

“Terima kasih, bantuan ini bermanfaat bagi kami. Toilet portabel sangat dibutuhkan di posko pengungsi SMP 2 Pronojiwo,” ucap dia.

Di posko pengungsian SMP 2 Pronojiwo tersebut, ditempati 99 KK atau sekitar 300 orang. Abdillah langsung mendistribusikannya ke sana.

Toilet portabel dikirimkan bagi pengungsi erupsi Gunung Semeru karena sangat dibutuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News