Tandang ke Jatim, Puan Maharani Tengok Pengungsi Semeru Hingga Makam Kakek

Senin, 20 Desember 2021 – 09:59 WIB
Tandang ke Jatim, Puan Maharani Tengok Pengungsi Semeru Hingga Makam Kakek - JPNN.com Jatim
Ketua DPR RI Puan Maharani. (ANTARA/HO-DPR RI)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI, Puan Maharani pada Senin (20/12) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Jatim. Serangkaian agenda bakal dijalaninya, termasuk mengunjungi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Pronojiwo, Lumajang.

Pronojiwo adalah salah satu wilayah paling terdampak erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu. Akses utama menuju kecamatan itu pun terputus total usai jembatan Gladak Perak diterjang awan panas dan lahar dingin.

“Kami ingin memastikan bagaimana kondisi para warga terdampak erupsi Gunung Semeru, khususnya di wilayah Pronojiwo yang saat ini cukup terisolasi akibat akses jalan utama di daerah tersebut terputus,” ujar Puan tertulis.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI tersebut bakal meninjau Jembatan Gladak Perak yang menghubungkan Kabupaten Lumajang-Malang itu.

Selain meninjau Jembatan Gladak Perak, Puan Maharani juga akan mengunjungi tempat pengungsian di SMPN 2 Pronojiwo untuk berdialog dengan warga sekaligus memastikan proses penyiapan logistik bagi para pengungsi di dapur umum PMI berjalan optimal.

“Segala kebutuhan warga harus terpenuhi dengan baik, termasuk kualitas makanan mereka. Kami juga akan melihat apa saja yang masih diperlukan para pengungsi sehingga segala persoalan yang ada bisa segera dicarikan solusi bersama,” kata mantan Menko PMK itu.

Usai dari Lumajang, Puan akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Malang. Dia diagendakan meresmikan Jalan Soekarno yang berada di daerah itu didampingi Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah dan Bupati Malang, Sanusi.

Cucu Proklamator RI Bung Karno itu lantas akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak di SDN 2 Sentul, Kota Blitar.

Puan Maharani bakal seharian melakukan kunjungan kerja di Jatim dimulai dari mengunjungi pengungsi bencana erupsi Gunung Semeru.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News