Polisi Berpakaian Preman dan Dinas Bakal Dikerahkan di Pamekasan Antisipasi Ini

Jumat, 17 Desember 2021 – 12:10 WIB
Polisi Berpakaian Preman dan Dinas Bakal Dikerahkan di Pamekasan Antisipasi Ini - JPNN.com Jatim
Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto. (ANTARA/Abd Aziz)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura bakal menerapkan dua pola pengamanan, baik secara tertutup dan terbuka, pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto menerangkan pola pengamanan tertutup nanti dilakukan petugas berpakaian preman. Adapun, pola pengamanan terbuka dilaksanakan petugas berpakaian dinas.

"Kami lakukan itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama kemungkinan adanya konvoi massa saat pergantian malam Tahun Baru 2022," kata dia, Kamis (16/12).

AKBP Rogib mengungkapkan petugas berpakaian dinas nantinya akan bertugas di sejumlah posko pengamanan dan gereja wilayah Pamekasan.

"Kalau yang berpakaian preman, kami sebar,” ujar dia.

Sebagian polisi berpakaian preman ditugaskan untuk mengamankan gereja bergabung dengan petugas berbaju dinas. Separuh lainnya ditugaskan khusus memantau perkembangan situasi terkini dan bercampur dengan masyarakat.

Bila terdapat warga yang nekat melakukan konvoi kendaraan bermotor, polisi berpakaian preman itu diharapkan bisa mengetahui terlebih dahulu sehingga bisa diantisipasi.

Selain itu, petugas juga akan memantau penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Polres Pamekasan bakal menerjunkan polisi berpakaian preman maupun dinas selama perayaan Natal dan tahun baru.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News