Warga Kediri Buruan, Minyak Goreng dan Bahan Pokok Dijual Murah di Sini

Jumat, 17 Desember 2021 – 09:01 WIB
Warga Kediri Buruan, Minyak Goreng dan Bahan Pokok Dijual Murah di Sini - JPNN.com Jatim
Kegiatan operasi pasar murni di Kelurahan Burengan, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (16/12/2021). ANTARA Jatim/ Asmaul

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri menggelar operasi pasar murni selama dua hari, 16-17 Desember 2021.

Kabid Pengembangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri, Anik Sumartini menjelaskan operasi pasar murni ini digelar untuk menjaga kestabilan harga.

"Komoditasnya dijual di bawah harga pasar. Lokasinya, di tiga titik yang tersebar pada tiga kelurahan," kata Anik, Kamis (16/12).

Perinciannya, beras lima kg di pasar seharga Rp 55 ribu dijual Rp 40.500; gula pasir di pasar Rp 12 ribu per kg, dijual Rp 10.500; dan minyak goreng di pasar seharga Rp18.500 per satu liter dijual Rp 14 ribu.

Berikutnya, telur ayam di pasar Rp 26 ribu per kg dijual seharga Rp 22.500.

Dia juga mengatakan pihaknya telah menyediakan stok yang cukup berlimpah dalam operasi pasar tersebut.

"Untuk stoknya, beras 150 karung kemasan lima kilogram, gula pasir 500 kg, minyak goreng kemasan satu liter ada 384 botol, dan telur ayam ada 150 kg. Itu untuk satu titik," ujar Anik.

Operasi pasar murni itu langsung mendapatkan sambutan positif warga. Salah satu lokasi kelurahan yang digelar operasi pasar murni, yakni Burengan, Kota Kediri.

Pemkot Kediri menggelar operasi pasar murni selama dua hari yang menjual minyak goreng murah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News