Mak-Mak Minta Operasi Pasar Minyak Goreng Jangan di Satu Tempat Saja

Kamis, 02 Desember 2021 – 11:22 WIB
Mak-Mak Minta Operasi Pasar Minyak Goreng Jangan di Satu Tempat Saja - JPNN.com Jatim
Harga minyak goreng semakin menanjak. Foto: Elvi R/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya diminta tak hanya menggelar operasi pasar minyak goreng terpusat di satu titik saja, melainkan tersebar pada sejumlah wilayah.

"Saya menerima usulan dari mak-mak agar operasi pasar minyak goreng dilaksanakan merata," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya, Laila Mufidah, Kamis (2/12).

Dia mengutarakan banyak warga di Surabaya mengeluhkan harga minyak goreng yang terus melambung tinggi dalam sebulan terakhir.

Ditambah lagi, kenaikan komoditas tersebut bertepatan dengan mendekatinya perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Pengeluaran uang belanja ibu-ibu jadi membengkak," ujar politikus PKB itu.

Untuk itu, pihaknya mendesak Pemkot Surabaya menggelar operasi pasar minyak goreng secara rutin dan merata. Tentunya, dengan mematok harga di bawah pasar.

Dia memerinci naiknya harga tersebut tidak hanya berlaku untuk minyak goreng dalam kemasan, melainkan juga minyak goreng curah.

Harga minyak goreng kemasan di pasaran yang semula sesuai harga eceran tertinggi (HET) sekitar Rp 11 ribu per liter meningkat menjadi Rp 14 ribu - Rp 19 ribu per liter.

Pemkot Surabaya diminta menggelar operasi pasar secara merata menyusul harga minyak goreng melambung tinggi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News