Kunjungan Kerja ke Ngawi, Simak Agenda Presiden Jokowi Besok

Kamis, 16 Desember 2021 – 17:56 WIB
Kunjungan Kerja ke Ngawi, Simak Agenda Presiden Jokowi Besok - JPNN.com Jatim
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, NGAWI - Bangunan Pasar Besar Ngawi (PBN) rencananya bakal diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (17/12).

"Sesuai rencana, Bapak Presiden akan berkunjung ke Ngawi besok untuk meresmikan bangunan Pasar Besar Ngawi,” kata Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, Kamis (16/12).

Waris Ari mengatakan kegiatan itu adalah rangkaian dari kunjungan kerja Presiden Jokowi yang sebelumnya juga bakal meresmikan bandara udara di Blora, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi juga bakal dijadwalkan memberikan bantuan kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan asongan serta melakukan peluncuran bibit buah unggulan di Ngawi.

"Kami berharap kunjungan kerja Bapak Presiden besok ke Ngawi dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman," ujar Waris Ari.

Guna mendukung kelancaran pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Korem 081/DSJ akan menerjunkan sebanyak 2.683 personel yang berasal dari semua unsur.

Pasar Besar Ngawi sendiri mulai direnovasi pada awal Desember 2020. Revitalisasi PBN itu dilakukan oleh rekanan pelaksana PT PP Urban dengan konsep bangunan gedung hijau (BGH) dan penataan modern.

Dana pembangunannya bersumber dari APBN 2020 di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) dengan waktu 12 bulan.

Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Ngawi pada Jumat (17/12). Berikut rangkaian agendanya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News