Pemkot Surabaya Bakal Gandeng Kroasia Kembangkan Konsep Urban Tourism

Rabu, 15 Desember 2021 – 09:18 WIB
Pemkot Surabaya Bakal Gandeng Kroasia Kembangkan Konsep Urban Tourism - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menerima kunjungan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, Nebosja Koharovic di Balai Kota Surabaya, Selasa (14/12). (Foto: Dok. Armuji)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji menerima kunjungan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, Nebosja Koharovic di Balai Kota Surabaya, Selasa (14/12).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama antara kedua belah pihak. Rencananya Dubes Kroasia untuk Indonesia bakal membuka kantor konsul di Surabaya.

“Saya atas nama Pemkot Surabaya menyambut baik apabila dibuka konsulat di sini. Harapannya, kami juga bisa membangun kerja sama sister city dengan Kroasia,” ujar Armuji.

Armuji mengatakan, dengan adanya Kantor Konsul Kroasia di Surabaya bisa memberikan ilmu terkait dengan pariwisata negara Eropa Timur tersebut.

Pasalnya, lanjut dia, Kroasia yang berpenduduk hanya sekitar 4 juta jiwa, tetapi bisa mendatangkan 20 juta wisatawan sehingga menjadi pemasukan utama negara tersebut.

“Di Kroasia sendiri, kota tuanya terawat. Itu sama dengan Surabaya yang punya banyak warisan bangunan cagar budaya sehingga nanti bisa menjadi urban tourism,” ungkap Armuji.

Menindaklanjuti keinginan kolaborasi tersebut, pihak Kedutaan Besar Kroasia akan bersurat kepada Pemkot Surabaya untuk menyusun naskah dan bentuk kerja samanya. (mcr23/jpnn)

Wakil Wali Kota Armuji terima kunjungan Dubes Kroasia, apa yang dibahas?

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News