Inilah Panggilan Menggemaskan K-9 Pencari Korban Erupsi Semeru

Selasa, 14 Desember 2021 – 18:52 WIB
Inilah Panggilan Menggemaskan K-9 Pencari Korban Erupsi Semeru - JPNN.com Jatim
Anjing K-9 yang membantu proses pencarian korban erupsi Gunung Semeru ternyata memiliki panggilan menggemaskan. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Unit satwa K-9 yang diterjunkan untuk mencari korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang sepintas tampak berperawakan sangar dan gahar.

Namun, para anggota kepolisian yang bertindak sebagai pawang anjing-anjing pelacak itu justru menamainya dengan panggilan yang terbilang lucu dan menggemaskan.

Contohnya, seperti Bripka M Sahid yang berdinas di Baharkam Mabes Polri. Dia menamai anjing K-9 yang diasuhnya dengan sebutan Lupita.

“Tujuannya untuk menciptakan chemistry yang kompak dan serasi layaknya teman sehingga saat menjalankan misi, keduanya bekerja dengan semangat,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko, Selasa (14/12).

Selain itu, sambung Gatot, ada Brigadir Andri dari unit satwa Polda Jatim yang menamai anjingnya dengan sebutan Kimmy. Lalu, Iptu Imam dari Polres Malang yang memanggil anjingnya Sola.

Kombes Gatot pun mengutarakan anjing-anjing tersebut pun tetap dijaga asupan makanan dan minumannya selama diterjunkan di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

Selain itu, kebugaran anjing juga dijaga oleh pawang dengan memberikan vitamin penambah daya tahan tubuh.

“Para pawang bertugas merawat, memberi makan dan minum sebelum maupun sesudah melaksanakan tugas, termasuk pemberian vitamin,” pungkas Gatot. (mcr12/jpnn)

Panggilan yang diberikan kepada anjing K-9 saat erupsi Gunung Semeru lucu dan menggemaskan lho

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News