Penuhi Perintah Kiai Sepuh, PWNU dan PCNU se-Jatim Dukung Gus Yahya

Selasa, 14 Desember 2021 – 17:27 WIB
Penuhi Perintah Kiai Sepuh, PWNU dan PCNU se-Jatim Dukung Gus Yahya - JPNN.com Jatim
Ketua PWNU Jawa Timur, Kiai Marzuki Mustamar saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi yang diikuti Ketua PCNU se-Jatim di Pesantren Ploso, Kediri, Selasa (14/12).

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dan seluruh pengurus cabangnya (PCNU) kompak mendukung duet KH Miftachul Akhyar dan KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) memimpin nahdiyin.

Mereka mengharapkan Kiai Miftakhul tetap di posisi rais am, sedangkan Kiai Staquf terpilih menjadi Ketua Umum PBNU pada Muktamar NU mendatang di Lampung.

Dukungan itu mereka sampaikan dalam silaturahmi pengasuh pesantren dan Ketua PCNU serta Rais Syuriah PCNU se-Jawa Timur dan PWNU Jatim serta sosialisasi Muktamar NU yang digelar di Ponpes Ploso, Kediri, Selasa (14/12).

“Kami mengamankan dawuh kiai sepuh untuk mendukung dan mengusung Kiai Miftachul Akhyar dan Gus Yahya,” kata Wakil Ketua PWNU Jatim, Kiai Haji Abdussalam Shohib.

Gus Salam, sapaannya, menyampaikan dukungan tersebut sudah final. Bahkan sejak dua bulan lalu, pihaknya sudah mengeluarkan SK PWNU yang sifatnya mengikat untuk mendukung kedua sosok tersebut.

Hal yang sama diungkapkan Pengasuh Pesantren Ploso, Kediri, Kiai Haji Abdurrahman Al Kautsar,

“Kami berkumpul dalam rangka soliditas derek dawuh Kiai Haji Anwar Mansyur (Rais Syuriah PWNU Jatim). Beliau sebagai pimpinan tertinggi sekaligus guru kami,” ujar Gus Kautsar, sapaannya.

Menurut dia, sebagai organisasi yang besar, proses regenerasi di tubuh NU harus terus dijaga.

PWNU Jawa Timur dan PCNU se-Jatim kompak mendukung Gus Yahya menjai Ketua Umum PBNU pada Muktamar NU mendatang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News